Garuda Muda Indonesia Siap Kejar Target di Rok Cup Italia

Jakarta: Rangkaian Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia dan Rok Cup Asia tuntas sejak tiga pekan silam. Dari hasil rangkaian perlombaan itu, keluar sejumlah nama pegokart sebagai wakil Indonesia di ajang tertinggi Rok Cup International Final 2018.

Event bergengsi dunia ini akan berlangsung di South Garda International Karting Circuit, Lonato, Italia, 10-13 Oktober mendatang. Total ada tiga belas pegokart nasional yang lolos ke Italia lewat berbagai jalur kejuaraan.

Kali ini, tim Indonesia akan mengirim total tiga belas pembalap ke Italia. Mereka adalah Gael Julien (DSR Racing), Kanaka Gusasi dan Kaenan Rito Sini (BMHS Racing), Daffa AB, M. Harits, Farrel Gobel (P-Five Racing), Rava Mahpud dan Zahir Ali (Tanada), Akheela Chandra (UT Racing Team) dan Silvano Christian.

Kemudian ada juga Adrian Hassan (ASR Motorsport), Eris Mahpud (ESI Motorsport) serta Diptya Oktadewa (Respon Motorsport). Ketigabelas pegokart ini lolos dari kelas berbeda yaitu Mini Rok, Junior Rok, Senior Rok, Master Rok dan Shifter Rok.

Para pembalap tersebut rencananya akan bertolak ke Italia pada 28-29 September 2018. Berangkat lebih awal tujuannya agar bisa melakukan aklimatisasi pada cuaca di Italia yang notabene lebih dingin dari pada cuaca di Indonesia. Lebih dari itu, mereka juga ingin melakukan adaptasi dengan Sirkuit South Garda, lewat kejuaraan D’Autuno Trofeo race pada 6 Oktober 2018.

Meski sebagian dari mereka sudah mengenal trek tersebut, tapi tentunya akan lebih baik untuk kembali melakukan adaptasi jelang tampil pada 11-14 Oktober mendatang.

Manajer tim Indonesia, Ade Satyaningtyas menyatakan gembira dengan lolosnya banyak pembalap nasional ini, karena tahun punya jumlah terbanyak pembalap Indonesia yang ikut serta di Rok International Final.

“Seperti tahun lalu, kami pun berharap pembalap Indonesia bisa lolos ke babak final dan bisa meraih hasil terbaik seperti yang telah diraih oleh Eris Mahpud  menjadi juara ke-3 di kategori Master Rok. Kami yakin semua finalis dari Indonesia punya motivasi untuk mengharumkan nama bangsa di Italia,” jelas Ade di sesi konferensi pers yang berlangsung Selasa (25/9/2018), di Balai Sarwono, Jakarta Selatan.  

Dalam kesempatan ini, para pembalap juga bercerita panjang lebar soal perjalanan dan perjuangan berat mereka hingga meraih tiket ke Rok International Final 2018 di Italia.

“Tentunya kami berharap dukungan positif dari komunitas gokart, komunitas otomotif dan masyarakat Indonesia. Yang pasti, kami siap menggebrak di South Garda nanti, mohon dukungan dan doanya,” tutur pembalap paling senior, Eris Mahpud.

(UDA)